Minggu, 19 Juni 2011

Bukan "Pewangi" Biasa.............

Sekarang ini banyak tersedia pewangi rumah, tetapi kebanyakan tidak alami. Padahal, alam ini menyediakan berbagai sumber wangi yang murah dan mudah didapatkan karena selain dari tanaman bunga-bungaan, aneka bumbu dapur alami juga bisa dimanfaatkan.
Ada berbagai macam cara menggunakan bumbu tersebut yang bisa Anda dapatkan melalui berbagai media dan internet. Akan tetapi, yang termudah, Anda bisa memanfaatkannya langsung bumbu dapur yang tersedia di lemari penyimpanan Anda.
Untuk di dapur, misalnya, tebarkanlah serbuk kayu manis pada tatakan kompor. Atau, sangrai serbuk kayu manis tersebut sehingga wanginya akan bertahan selama beberapa hari. Niscaya, dapur Anda tidak akan lagi  mengeluarkan aroma bekas masak, seperti bau ceceran minyak goreng, atau aroma dari tumpahan bumbu masak.
Sementara di dalam ruangan, Anda bisa memakai daun pandan yang telah dirajang, cengkih, dan kayu manis yang di masukkan ke dalam wadah khusus untuk diletakkan di ruang yang diinginkan. Usahakan Anda meletakkannya di dekat  pendingin rumah. Anda pun bisa membakar jeruk nipis dan teteskan perasan airnya ke dalam wadah lilin.
Mau coba? Ingatlah, unsur aroma dapat mengundang berbagai kesan akan sebuah ruangan. Dengan demikian, mulai sekarang ciptakanlah memori keharuman tak terlupakan di rumah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

TIPS n TRICK Blak Magik is Designed by magic dream for smashing magazine Bloggerized by Arya
Distributed by Deluxe Templates © 2008